Recent Posts

modem cdma gak ketinggalan

ya ya ya, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya menghubungkan laptop butut dengan internett :plagi jaman2nya modem CDMA saya membeli modem dengan kartu prabayar st*rone, yang kecepatannya cukup menurut saya. tapi karena rumah saya berada di area lowsinyal, itu membuat saya harus naik ke lantai 2 untuk mendapatkan koneksi yang lebih cepat. yahh nasib di pedalaman. . lama kelamaan rasanya capek jg kalau harus berlola lola ria. akhirnya saya putuskan untuk menjual modem saya . maklum saja, saya mahasiswa yang memiliki limit uang..
singkat cerita modem saya laku :D dan saya putuskan untuk membeli modem GSM, yang lagi gembar gembornya di media dengan kecepatannya yang dahsyat.
pertama saya beli, memang benar saat saya memainkan di rumah om saya *terletak di Banjarmasin kota* kecepatannya luuuaaarrr biasaaa. bahkan menonton youtube tanpa buffering *i think*
tapi ternyata setelah saya boyong tuh modem ke rumah saya,
disana tertulis "limited conection" . waaaa sinyaallnya begituuu lemah. entahlah, saya tidak menemui tulisan GSM, GPRS, EDGE , atau 3G >.<
dan ternyata memang benar sinyal di kawasan saya begitu lemahh, ini di buktikan oleh salah satu teman saya yang mencoba koneksinya di rumah saya. atau rumah saya yang bermasalah? haha
akhirnya saya jual lagi modem GSM, dan beli lagi modem CDMA :( tapi kali ini saya coba ganti provider
saya ganti jadi flexi. dan ternyataa. taraaaa.. kecepatan lumayan bisa di andalkan, tapi pada waktu2 tertentu tetap saja berlola lola ria.
tapi disaat jam jam tertentu, kecepatan luar biasa *ini saya temui di jam 2 malam, ataupun jam 5 pagi*

dan sekarang saya putuskan untuk tetap menggunakan modem CDMA ini, meskipun kecepatan standar tapi murahh cuyy. .
yang penting masih bisa diandalkan :D
bahkan untuk bloging seperti ini, masih bisa blogwalking lah pokoknya,
tapi untuk memutar video dari youtube anda harus ekstra meningkatkan kesabaran anda. hahahahaa :D

5 komentar:

2012 mengatakan...

wah,, yg sabar.
hehe,, pake GPDNS ajja :)

gambutku mengatakan...

di gambut ok ja nah speednya san gsm asal koutanya kd habis.:D

cara mengobati mengatakan...

hampir sama dengan saya ketika baru pertama punya modem,,,,

eka mengatakan...

2012: gk ngerti :( gmmana itu??

gambutku: kan kita beda pedalamannya. haha

cara mengobati: sepertinya banyak orang yg merasakan seperti saya ya. hehe

iezul mengatakan...

sepertinya nasib saya juga begitu, dipasang antena aja mba modemnya, kali aja lebih kuat...googling aja, bnyak ko cara bkin kuat sinyal modem, aku aja pake saringan panci+antena TV+kaleng bekas susu beruang. haha lumayan....

Posting Komentar

duh, makasih yah udah berkunjung di blog eka :D jangan lupa tinggalkan jejak kalian disini..